Read more: http://comkita.blogspot.com

thanks

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

mixpod


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Translate

Laman

jam

selamat datang di blognya orang yang baru belajar

semoga dapat membantu dan berguna bagi sobat semua
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Kamis, 01 Maret 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop

Melanjutkan Seri Tutorial Photo Retouching, setelah tutorial Tips Memperbaiki Photo Yang Gelap, sekarang kita mulai masuk ke Retouch Wajah. Target dari Seri Tutorial Photo Retouching ini adalah agar kita bisa mengedit sebuah photo seseorang agar terlihat sempurna seperti model-model di cover majalah.

Untuk Seri Tutorial Retouch Wajah ini, saya akan menggunakan Stock Photo dari Duffni sebagai obyek tutorial. Dan untuk tutorial kali ini, kita akan belajar cara menghilangkan jerawat dengan Photoshop.

Terus terang, ini adalah tutorial Photoshop paling mudah yang pernah saya tulis. Jadi saya yakin anda semua akan bisa mempraktekkannya. Yang kita butuhkan hanya Spot Healing Brush Tool (J).

1. Buka Dokumen Gambar

Klik menu File > Open

2. Buat Layer Baru

Klik menu Layer > New > New Layer… atau dengan klik tombol “Create a new layer” di Layers Window.
Create a new layer Photoshop

3. Aktifkan Spot Healing Brush Tool

Klik Spot Healing Brush Tool dari Toolbar atau tekan tombol “J” untuk mengaktifkan. Dan pada Optionbar, centang “Sample All Layers”.
Spot Healing Brush Tool Photoshop

4. Klik Jerawat

Dengan layer baru aktif dan Spot Healing Brush Tool aktif, klik ke jerawat dengan ukuran Brush 5 – 35 pixels. Tergantung besar kecilnya jerawat yang ingin di-retouch. Maka jerawat akan otomatis hilang. Berhubung gambar model yang kita punya jerawatnya hanya sedikit, maka saya berimprovisasi untuk menghilangkan tahi lalat dan tindiknya juga. Sekaligus persiapan untuk tutorial berikutnya.
Jerawat

Hasil Akhir

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop
Demikian tutorial Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Photoshop kali ini. Semoga dapat memberi wawasan pada anda. Pada tutorial selanjutnya kita akan belajar untuk memperhalus kulit. Sementara jika ada pertanyaan, silahkan tulis di bawah. Saya akan dengan senang hati menjawabnya.

Tidak ada komentar: